Sil Sok Depan Kawasaki KLX150, Ganti Pakai Sil Double Ring




Tersedia untuk semua tipe sok upside down SE85
Agar siap di segala medan, penggeber tunggangan spek dual purpose macam Kawasaki KLX 150 biasanya memperkuat kaki-kaki di area depan. Apalagi sering diajak beradventure atau sekadar modif gaya supermoto. Aplikasi sok depan upside down limbah trail special engine (SE) Honda CR85, Kawasaki KX85, Yamaha YZ85 atau Suzuki RM85 bisa jadi pilihan.

Dimensinya yang proporsional dan nggak kedodoran saat diaplikasi, peranti ini juga dipilih karena harganya murah dan mudah perawatannya. Terutama ketersedian sil upside down limbah SE CR85 dan RM85 yang bisa saling subtitusi. Sebab kedua tipe ini kebetulan memiliki diameter sil sok depan sama yaitu 37 mm.

Cuma masalahnya, enggak semua sil sok upside down limbah itu bisa saling subtitusi. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan peranti penahan oli di tabung sok musti cari ke luar negeri atau beli lewat jalur online. Meski bisa bikin, tapi enggak tahu kualitasnya. Cape deh….

“Namun di gerai kami ini, selain menyediakan limbah kaki-kaki juga menyediakan spare-parts sil upside down untuk mempermudah saat penggantiannya,” buka Robin, pemilik XM Motor di Ruko Puri Beta, Lot. 1, No. 6 Larangan, Ciledug.

Tersedia produk impor made-in USA merek MSRHP, dipertegas Robin kalau komponen ini mempunyai double ring per di kedua bagian sil. Sedangkan aslinya hanya memiliki satu buah ring per.

Kunggulan double ring per pastinya sil sok makin kuat menahan kebocoran oli juga lebih awet. “Produk impor yang dijual lengkap dengan sil debu seharga Rp 300 ribu itu cukup sebanding dengan kualitasnya. Asal sering bersihkan as sok upside down kelar diajak main lumpur,” imbuh pria berkulit putih ini.

Proses bongkar-pasangnya juga mudah. Seperti biasa buka dulu baut atas tabung upside down, dilanjut membuka baut 14 mm untuk melepas sil debu agar spi pengunci bisa langsung terlihat. Begitu spi terlepas,  tinggal tarik tabung upside down dan sil dapat dilepas untuk segera diganti baru.      (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar: